Ajak Lurah Kerjasama Sosialisasi Kepemiluan 

PONTIANAK- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kota Pontianak menggelar sosialisasi bertajuk “Bersama Masyarakat Kota untuk Pemilu yang Bermartabat dan Berkualitas” di Aula Kelurahan Parit Tokaya. Senin, (12/4/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut mengundang sejumlah Lurah yang ada di Kota Pontianak.

Ketua Bawaslu Kota Pontianak, Budahri mengatakan Bahwa sebagaimana kita ketahui Pemilu adalah sarana kedaulatan rakyat untuk memilih pemimpin yang dilaksanakan secara demokratis, jujur adil dan bermartabat.

“Terkait tugas-tugas Bawaslu Kota Pontianak pasca selesainya Pemilu 2019, Bawaslu terus melakukan kegiatan-kegiatan bersama, salah satunya terkait pengawasan data pemilih secara berkelanjutan di Kota Pontianak,” ungkap Budahri.

Ia menjelaskan beberapa bulan yang lalu, pihaknya sudah melakukan komunikasi dan bersurat dengan lurah se-Kota Pontianak. Tujuannya adalah Memperbaharui atau mengupdate data pemilih berkelanjutan.

“Hal ini kita lakukan agar pada tahapan Pemilu dan Pemilihan di tahun 2023-2024 kita tidak disibukkan lagi dengan data pemilih yang ada di Kota Pontianak,” katanya.

Ia berharap kepada lurah di Kota Pontianak untuk dapat bekerjasama jika ada kegiatan dengan masyarakat untuk memberikan kesempatan kepada Bawaslu Kota Pontianak agar dapat mensosialisasikan tentang kepemiluan dihadapan masyarakat secara langsung.

“Karena lurah adalah pimpinan daerah yang bersentuhan langsung kepada masyarakat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *