Berita  

Kali Kedua, Anggota dan Staf Bawaslu Pontianak di Vaksin Covid-19

PONTIANAK – Anggota dan Pegawai Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pontianak sudah melaksanakan program pemerintah untuk di vaksinasi Covid-19 Kedua di Gedung Olahraga (GOR) Pangsuma Pontianak. Rabu, (5/5/2021)

Pelaksaaan vaksinasi kedua ini juga menerapkan protokol dan prosedur kesehatan yang ketat dan mengikuti prosedur yang ada, dimulai dari pendaftaran, pengisian data, data riwayat penyakit, wawancara dokter dan pengecekan kesehatan kondisi tubuh seperti tensi, suhu tubuh, serta observasi 30 menit usai peserta di vaksin.

Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Data Informasi, yang juga anggota Bawaslu Kota Pontianak, Isfiansyah mengatakan pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi seluruh jajaran Bawaslu Kota Pontianak merupakan upaya untuk memaksimalkan kerja-kerja pengawasan Pemilu.

“Ini tentunya sebagai bentuk perlindungan dan tindakan nyata dalam pencegahan penularan virus Covid-19,” ungkap Isfiansyah.

Pelaksanaan vaksin yang diikuti oleh jajaran Bawaslu Kota Pontianak ini dilakukan setelah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pontianak.

Melalui koordinasi dan konfirmasi, Wondo selaku Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Pontianak, bahwa vaksinasi kedua dilakukan pada tanggal 5 Mei 2021 yang sebelumnya di infokan pada tanggal 6 Mei 2021.

Salah satu staf Bawaslu Kota Pontianak, Lusi Fitriana mengaku merasa pusing dan lapar setelah suntikan vaksin diberikan. “Agak puyeng dan lapar, mungkin karena saat ditensi tadi darah rendah, dan ini dalam kondisi puasa ramadhan juga,” ungkap Lusi saat ditemui dikursi observasi.

Salah seorang Nakes juga menjelaskan apabila terasa nyeri di bahu, silahkan untuk dikompres dan boleh mengurangi rasa nyerinya dengan minum obat pereda nyeri seperti Paracetamol dan sejenisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *