Berita  

2.110 Orang Serentak Dilantik Menjadi Pengawas TPS

Pelantikan Pengawas TPS di Kota Pontianak pada Senin (22/1/2024)

PONTIANAK – Panwaslu Kecamatan di Kota Pontianak melantik sebanyak 2.110 orang yang akan menjadi Pengawas TPS di pemilu tahun 2024 ini yang tersebar disetiap kecamatan pada Senin (22/1/2024).

Pengawas TPS ini akan ditempatkan pada seluruh TPS untuk mengawasi persiapan pemungutan suara, pelaksanaan pemungutan suara, persiapan penghitungan suara, pelaksanaan penghitungan suara dan pergerakan hasil penghitungan suara dari TPS ke PPS.

Ketua Bawaslu Pontianak berpesan kepada Pengawas TPS yang dilantik untuk menjaga integritas dan independensi serta bekerja secara profesional.

“Bapak dan ibu yang dilantik hari ini sebagai Pengawas TPS merupakan putra dan putri terbaik bangsa, untuk itu jaga integritas dan independensi”, sebut Ridwan.

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa Pengawas TPS mempunyai hak pilih, namun tidak perlu mengekspresikan pilihannya tersebut kepada orang lain.

Menurutnya Pengawas TPS bagian penting untuk mensukseskan pemilu ini karena sebagai ujung tombak pengawasan yang merupakan mata dan telinga bagi Bawaslu.

“Mari kita bekerja, mari kita mengawasi dengan baik dan kita jaga kedaulatan suara rakyat”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *