Berita  

Simulasi Sidang Sengketa, Kolaborasi Bawaslu Kota Pontianak-Kubu Raya 

PONTIANAK – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pontianak bersama Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kubu Raya berencana melakukan simulasi sidang Penyelesaian Sengketa Pemilihan.

Rencana kegiatan bersama tersebut dibahas dalam diskusi yang dilaksanakan di Kantor Bawaslu Kubu Raya, (Kamis 16/7/2020).

Uray Juliansyah, Ketua Bawaslu Kubu Raya, mengatakan berharap simulasi yang akan dilaksanakan berjalan dengan baik, supaya menjadi gambaran untuk sahabat-sahabat Bawaslu lainnya yang ada di Kalimantan Barat.

‘’Kita berharap kegiatan ini nantinya secara implementasi dapat dijalankan dalam kegiatan Penyelesaian Sengketa, baik sidang mediasi maupun sidang adjudikasi atau kalau dalam Pemilihan baik dalam Musyawarah tertutup maupun Musyawarah terbuka,” ungkap Juliansyah.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Kabupaten Kubu Raya, Darwis, menambahkan terkait persoalan teknis kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut pihaknya mendiskusikan kembali untuk disepakati bersama antara Bawaslu Kota Pontianak dan Kubu Raya.

Senada dengan Bawaslu Kubu Raya, Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Pontianak, Ridwan, mengatakan bahwa pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan pihak kampus Universitas Panca Bhakti (UPB) untuk menggunakan fasilitas ruang sidang semu untuk giat simulasi sidang penyelesaian sengketa mendatang.

“Senin mendatang kita akan bersama-sama meninjau ruang sidang semu UPB. Pelaksanaan simulasi akan kita laksanakan layaknya sidang sebenarnya, agar peserta benar-benar dapat memahami mekanisme sidang dari awal hingga akhir,” ungkapnya.

facebook volgers kopen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *