Berita  

Imbau ASN Pemkot Pontianak Cek Data Diri di Sipol 

Kunjungan dan Koordinasi Bawaslu Kota Pontianak ke BKPSDM Kota Pontianak pada Selasa (16/08/2022)

PONTIANAK – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pontianak mengunjungi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pontianak, Selasa (16/08/2022).

Kunjungan serta koordinasi yang dilakukan anggota Bawaslu Kota Pontianak tersebut diterima langsung oleh Kepala BKPSDM Kota Pontianak, Yuni Rosdiah diruang kerjanya. Koordinasi yang dilakukan sebagai tindaklanjut himbauan Bawaslu RI kepada Pemerintah Daerah untuk memastikan tidak ada pejabat atau pegawai masuk sebagai pengurus/anggota partai politik.

“Sebagai bentuk pencegahan Bawaslu menghimbau ASN untuk mengecek data diri di laman info pemilu KPU”, ungkap Ridwan Kordiv. Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Pontianak.

Ia menjelaskan, masyarakat khususnya ASN bisa mengecek melalui https://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Cari_nik. Jika merasa tidak menjadi pengurus/anggota partai politik bisa melapor ke Bawaslu Kota Pontianak.

“Kami berharap Pemilu 2024 nantinya berjalan lancar dan khususnya ASN tidak terlibat politik praktis,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BKSDM Kota Pontianak, Yuni Rosdiah menyambut baik langkah dan upaya yang dilakukan Bawaslu Kota Pontianak untuk berkoordinasi.

“Kita akan tindaklanjuti hal tersebut dalam upaya menjaga netralitas ASN di Pemerintah Kota Pontianak,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *