Firdaus Zar’in Apresiasi Kinerja Bawaslu

Bawaslu Kota Pontianak menyambangi kantor DPRD Kota Pontianak dalam rangka silaturami setelah berakhirnya semua proses tahapan pemilu serentak tahun 2019, sekaligus menyerahkan buku kinerja dan piagam penghargaan sebagai bentuk penghargaan atas kerjasama dan partisipasi DPRD Kota Pontianak dalam mensukseskan Pemilihan umum serentak tahun 2019.

Ketua Bawaslu Kota Pontianak Budahri bersama dengan Komisoner lainnya diterima Wakil DPRD Kota Pontianak Firdaus Zar’in pada Rabu (20/11/2019) diruang kerjanya.

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam Komisioner Bawaslu Kota Pontianak menyampaikan beberapa hal terkait tugas Bawaslu Kota Pontianak setelah berakhirnya pemilu serentak tahun 2019 diantaranya terus membangun kerjasama dengan berbagai pihak terkait data pemilih di Kota Pontianak untuk pemilu berikutnya, serta berkomitmen untuk melakukan kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilu kepada masyarakat.

Firdaus Zar’in selaku wakil ketua DPRD Kota Pontianak menyampaikan apresiasi kepada Bawaslu Kota Pontianak yang telah menjalankan tugas dan kewajiban selama tahapan Pemilu serentak tahun 2019 berjalan aman, damai dan kondusif.

“Saya mewakili DPRD Kota Pontianak menyampaikan apresiasi kepada Bawaslu yang telah melaksanakan tugas kepemiluan dengan baik sehingga Kota Pontianak tetap kondusif”, ungkapnya.

Ia berharap Bawaslu tetap konsisten melaksanakan tugasnya walaupun sekarang di Kota Pontianak tidak melaksanakan pemilihan kepala daerah tapi Bawaslu harus tetap konsisten menjalankan fungsinya.

Menurutnya data pemilih yang valid sangat penting dalam proses pemilu karena berkaitan dengan hak masyarakat untuk memberikan hak pilihnya

“Jangan sampai nanti masyarakat yang sebenarnya mempunyai hak pilih tidak bisa memilih karena tidak terdata sebagai pemilih ataupun masih ada yang sebenarnya tidak masuk sebagai pemilih misalnya karena sudah meninggal atau pindah masih masuk dalam daftar pemilih sehingga bisa disalahgunakan”, harap legislator Partai NasDem.

Sebelumnya Bawaslu Kota Pontianak telah memberikan penghargaan juga kepada Pemerintah Kota Pontianak yang diterima oleh Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan pada Selasa (19/11/2019). Selanjutnya bawaslu kota pontianak akan bersilaturahmi ke beberapa instansi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *