Berita  

Pengawas Pemilu Jangan Takut Melaksanakan Tugas

Apel siaga pengawasan Pemilu tahun 2024 yang diadakan Bawaslu Kalbar di Pontianak Convention Center pada Rabu (22/11/2023.

PONTIANAK – Bawaslu Kalbar menggelar apel siaga pengawasan Pemilu 2024 untuk memastikan seluruh pengawas siap mengawasi Pemilu tahun 2024 mendatang yang diadakan di Pontianak Convention Center pada Rabu (22/11/2024).

Ketua Bawaslu Kalbar Mursyid Hidayat mengingatkan dihadapan 522 jajaran Panwaslu Kecamatan untuk melakukan proses pengawasan senantiasa bersikap profesional dan berpedoman pada aturan.

“Dalam melakukan pengawasan senantiasa bersikap profesional dan berpedoman pada aturan”, ungkap Mursyid Hidayat.

Ia juga mengingatkan untuk tidak lupa saat mengawasi di wilayah kerja masing-masing menuangkan hasil pengawasan dalam Formulir Model A. Hal tersebut juga ia pinta pastikan sampai keseluruh pengawas kelurahan.

“Untuk selalu menuangkan hasil pengawasan kedalam instrumen pengawasan yang disediakan yaitu Form A”, tegasnya.

Mursyid Hidayat juga menyampaikan kepada seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota tidak berhenti untuk melakukan konsolidasi internal dan membangun komunikasi lebih baik.

“Selanjutnya jangan takut dalam melaksanakan tugas sebagai pengawas karena kita melaksanakan perintah berdasarkan undang-undang bukan atas perintah lainnya”, tegas Ketua Bawaslu Kalbar.

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *