Penyerahan Buku Hasil Kinerja Pemilu Tahun 2019 Ke Walikota Pontianak

Pontianak – Sehubungan telah selesainya proses tahapan pemiliu serentak Tahun 2019, Bawaslu Kota Pontianak bermaksud untuk memberikan buku kinerja dan piagam penghargaan kepada Walikota Pontianak, dalam kesempatan ini, Bawaslu Kota Pontianak menyambangi kantor Walikota Pontianak dalam rangka silaturami setelah berakhirnya seluruh proses tahapan Pemilu serentak tahun 2019, sekaligus menyerahkan buku kinerja dan piagam penghargaan, sebagai bentuk penghargaan atas kerjasama dan partisipasi Walikota Kota Pontianak dalam mensukseskan pemilihan umum serentak tahun 2019.

Ketua Bawaslu Kota Pontianak Budahri bersama anggota Koodinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Sri Eka Karunia Putra, S.Pd, Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Irwan Manik Radja, ST., MT, Koordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi Isfiansyah, S.Sos, Koordinator Penyelesaian Sengketa Ridwan, M.S.I, dan Koordinator Sekretariat Syarif Mahmud, S.Sos., M.AP serta Staf yang mendampingi, diterima Bahasan Wakil Walikota Pontianak diruang kerjanya pada hari Selasa (19/11/2019).

Adapun yang disampaikan ketua dan anggota Bawaslu Kota Pontianak kepada wakil walikota Pontianak yaitu, beberapa hal terkait tugas Bawaslu Kota Pontianak setelah berakhirnya Pemilu serentak Pemilihan Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, diantaranya bisa bersinergi membangun kerjasama dengan pihak pemerintah Kota Pontianak terkait data pemilih di Kota Pontianak untuk pemilu berikutnya, juga upaya dukungan pemerintah kota Pontianak kepada Bawaslu Kota Pontianak terkait fasilitas untuk menunjang kelancaran dalam melaksanakan tugas, pokok dan fungsi untuk lebih baik lagi.

Disampaikan ketua Bawaslu Kota Pontianak, dalam rangka penyerahan Buku Kinerja Bawaslu Kota Pontianak dan Piagam Penghargaan kepada Walikota Pontianak tersebut, tujuannya untuk memberitahukan hasil pengawasan Bawaslu Kota Pontianak yang mengawal hak politik pemilih dan peserta Pemilu tahun 2019. Isinya data-data dari Bawaslu Kota Pontianak, di mana, validitas data diperkaya dengan data laporan tertulis hasil kinerja yang telah dilaksanakan.

“Kami memandang, perlu untuk menyampaikan apa yang sudah dikerjakan, dan mudah dibaca oleh publik terkait hasil kinerja Bawaslu Kota Pontianak yang telah dilaksanakan, dan dimuatkan dalam bentuk data dan laporan tertulis, hal ini juga menjadi bahan publik membuka mata atas prestasi-prestasi Bawaslu Kota Pontianak” pungkas Budahri.

Bahasan Wakil Walikota Kota Pontianak menyampaikan apresiasi kepada Bawaslu Kota Pontianak, yang telah menjalankan tugas dan kewajiban selama tahapan Pemilu serentak tahun 2019 berjalan aman, damai dan kondusif.

“Saya mewakili Walikota dan Pemerintah Kota menyampaikan apresiasi kepada Bawaslu Kota Pontianak dan jajaran yang telah menjalankan tugas dan kewajiban selama proses tahapan Pemilu serentak tahun 2019 berjalan dengan aman, damai dan kondusif” pungkas Bahasan.

Dalam kesempatan tersebut ia berharap, Bawaslu tetap konsisten melaksanakan tugasnya walaupun Pilkada serentak tahun 2020 di Kota Pontianak tidak melaksanakan pemilihan kepala daerah, dan berperan untuk tetap berinovasi kedepannya.

Menurutnya, prestasi-prestasi yang didapat oleh Bawaslu Kota Pontianak harus di pertahankan, dan ditunjang serta didukung oleh sarana dan prasarana. Tentunya keberhasilan ini merupakan kerja bersama dan dukungan masyarakat untuk dapat menjalankan fungsi-fungsi pengawasan yang menjadi tugas di Bawaslu kota Pontianak. Bawaslu Kota Pontianak tetap konsisten menjalankan tugas dan fungsi sebagai pengawas penyelenggara pemilu.

Selanjutnya Bawaslu Kota Pontianak akan bersilaturahmi ke beberapa instansi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *