Pimpinan Definitif DPRD Kota Pontianak Resmi Dilantik

Pontianak – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pontianak dalam rangka Pengucapan Sumpah Pimpinan DPRD Kota Pontianak Masa Jabatan 2019 – 2024 diruang sidang DPRD Kota Pontianak, dilaksanakan Kamis (07/11/2019).

Kegiatan di hadiri Sekretaris Daerah Kalimantan Barat, Walikota Pontianak, Ketua DPRD dan Wakil Ketua, Ketua Pengadilan Negeri Kota Pontianak, Dandim 1207/BS, Danlantamal XII Pontianak, Kapolresta Pontianak, Kajari Pontianak, Ketua PTUN Pontianak, Bawaslu Kota Pontianak, KPU Kota Pontianak serta anggota DPRD Kota Pontianak dan tamu undangan.

Pimpinan DPRD sebagai pemangku jabatan mengucapkan sumpah dan janji yang dilantik langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Pontianak dan disaksikan oleh seluruh unsur terkait.

Dalam hal ini, pimpinan yang di lantik yaitu ketua DPRD Kota Pontianak Satarudin, SH, dan Dr. Firdaus Zar’in , S.Pd., M.Si, H. Naufal Ba’but,S.P., M.Sos, H. M. Arief, S.Ag sebagi Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak masa jabatan 2019 – 2024.

Pimpinan definitif DPRD resmi di lantik, sehingga legislatif bisa menyelesaikan rancangan program kerja seperti tata tertib DPRD, dan selanjutnya akan membentuk alat kelengkapan DPRD yang terdiri dari Pimpinan, Badan, Komisi, Badan Legislasi Daerah, Badan Anggaran, Badan Kehormatan dan alat kelengkapan lain yang diperlukan dan dibentuk dalam rapat paripurna, sehingga segera akan menyusun dan membahas APBD Kota Pontianak Tahun 2020 yang akan di selesaikan, pungkas Satarudin.

Menurutnya, harapan bagi DPRD Kota Pontianak yang terpilih ini untuk disiplin dalam bekerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing, untuk itu maka keluhan dan aspirasi rakyat harap untuk disampaikan selanjutnya akan dapat di tindak lanjuti.

Sebagai mitra Pemerintah Kota Pontianak, DPRD diharapkan mampu memberikan pertimbangan dan masukan, agar di dalam kebijaksanaan yang diambil oleh Pemerintah Kota Pontianak dapat benar-benar mengacu kepada kepentingan masyarakat sesuai situasi dan kondisi yang ada.

“Kami semua sudah berjanji siap melaksanakan tugas ini, menampung aspirasi masyarakat sehingga kami bisa menjadi perimbangan bagi Pemerintah Kota Pontianak serta siap bekerja secara maksimal,” jelasnya.

Harapan untuk Kota Pontianak lima tahun kedepan dibawah kepemimpinannya selaku ketua DPRD dan dibawah kepemimpinan Walikota Pontianak kedepan untuk bisa bersinergi membangun kota Pontianak yang lebih baik, makmur dan maju.

Disampaikan juga Bawaslu Kota Pontianak yang telah melaksanakan tugas pengawasan pemilu serentak tahun 2019 dengan baik, namun kedepan harapannya bagi pengawas penyelenggara pemilu untuk lebih baik lagi menjalankan tugas pokok dan fungsi, dan betul-betul independen dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan sebagai pengawas pemilu, jelas Satarudin.

Akhirnya, selamat bertugas kepada anggota DPRD Kota Pontianak Masa Jabatan 2019 – 20124 semoga dapat mengembankan amanah masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *