Berita  

Bawaslu Pontianak Ajak Pendamping PKH Berperan dalam Pengawasan Partisipatif

PONTIANAK – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pontianak melaksanakan kegiatan rapat koordinasi dan sosialisasi bersama pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Pontianak, Rabu (31/3/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Sosial Kota Pontianak dihadiri perwakilan Koordinator Pendamping PKH Kota Pontianak serta Kepala Dinas Sosial Kota Pontianak, dr Darmanelly.M.Kes.

Ketua Bawaslu Kota Pontianak, Budahri mengatakan saat ini tidak melaksanakan Pemilu dan Pemilihan namun Bawaslu Kota Pontianak tetap menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Pengawas Pemilu dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi mengenai kepemiluan serta kegiatan pengawasan partisipatif yang melibatkan masyarakat.

“Walaupun sedang tidak melaksanakan Pemilu dan Pemilihan, Bawaslu Kota Pontianak tetap melakukan kegiatan-kegiatan maupun sosialisasi yang berkaitan dengan tahapan Pemilu dan pemilihan,” ungkap Budahri saat membuka acara.

Ia menjelaskan Bawaslu Kota Pontianak melibatkan atau mengundang sumber daya manusia dari unsur dinas sosial salah satunya yaitu PKH Kota Pontianak. “PKH ini juga merupakan bagian dari ujung tombak masyarakat karena mereka selalu bersentuhan dengan masyarakat, Bawaslu punya program pengawasan partisipatif berbasis kearifan lokal melibatkan masyarakat sehingga kita sentuh,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Bawaslu kota Pontianak, Ridwan dalam kesempatan diskusi bersama pendamping PKH Kota Pontianak menyoroti peran penting SDM PKH dalam memberikan edukasi kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dampingannya.

“SDM PKH yang mendampingi ribuan KPM di Kota Pontianak tentunya memiliki peran strategis dalam pengawasan partisipatif untuk mewujudkan pemilu yang bermartabat dan berkualitas nantinya,” ungkap Ridwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *