Kesbangsospol-Bawaslu Pontianak Bahas Persiapan Pemilu Serentak 2024

PONTIANAK – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pontianak, Budahri menghadiri rapat yang diselenggarakan oleh Kesatuan Bangsa dan Sosial Politik (Kesbangsospol) Kota Pontianak, Rabu (24/3/2021).

Rapat yang juga dihadiri Ketua KPU Kota Pontianak, Kabag Tata Pemerintahan Setda Kota Pontianak, dan Kabid Anggaran BKD Kota Pontianak membahas Persiapan KPU, Bawaslu, dan fasilitasi/Asistensi Pemda Kota Pontianak dalam rangka Persiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak dan Pilpres, Pileg Serentak tahun 2024.

Menindaklajuti hasil rapat koordinasi persiapan pemerintah daerah dalam rangka mendukung sukses penyelenggaraan Pilkada serentak dan Pilpres/Pileg serentak 2024. Kepala Kesbangsopol Kota Pontianak, Rizal meminta penyelenggara Pemilu dalam hal ini, Bawaslu Kota Pontianak dan KPU untuk mempersiapkan Pemilu serentak 2024 mendatang dapat merancang atau membuat format pengajuan anggaran.

“KPU dan Bawaslu kita minta untuk membuat format dana/anggaran dan berapa jumlah yang diperlukan kemudian disampaikan kepada kami,” ungkap Rizal.

Ia menambahkan, bahwa anggaran tersebut harus diperkirakan sebagai persiapan dalam pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada maupun Pemilu serentak 2024.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Pontianak, Budahri mengatakan pihaknya akan mempersiapkan serta melakukan koordinasi di Bawaslu Kota Pontianak serta meminta arahan dari provinsi mengenai kebutuhan anggaran menghadapi Pemilu serentak 2024 mendatang.

“Kita tentunya akan melakukan koordinasi dan konsultasi ke Provinsi mengenai kesiapan menghadapi Pilkada serentak ini,” ungkap Budahri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *