Berita  

Nasori Ingatkan Penting dan Serius Pengelolaan Administrasi

PONTIANAK – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pontianak, melaksanakan rapat peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia dalam hal penatausahaan dan kearsipan dilingkungan Bawaslu Kota Pontianak, Senin (29/3/2021).

Rapat yang dihadiri oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kalbar, Nasori diikuti oleh Ketua dan Anggota, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Pontianak dan seluruh staf di lingkungan Bawaslu Kota Pontianak.

Secara umum Kasek Bawaslu Kalbar, Nasori menjelaskan mengenai pengelolaan administrasi dilingkungan Bawaslu Kabupaten Kota. Ia menilai saat ini Bawaslu menghadapi titik krusial untuk dapat memanajemen pengelolaan administrasi serta menjalankan peran-perannya sebagai pengawas Pemilu.

“Kita menghadapi titik krusial menghadapi tidak adanya pengawasan Pilkada, Pilpres dan Pileg saat ini. Sehingga peran dalam pengelolaan administrasi dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab,” ungkap Nasori.

Ia menjelaskan tantangan sebagai lembaga agar dapat membuktikan keberadan dan eksistensi Bawaslu. “Saya yakin Bawaslu Kota Pontianak sudah mempersiapkan itu, terkait tantangan keterbatasan yang saat ini dirasakan,” ujarnya.

Nasori mengingatkan kepada staf yang berada dilingkungan Bawaslu Kota Pontianak untuk dapat melaksanakan kegiatan serta pekerjaan yang menjadi tanggung jawab.

“Mengembangkan inovasi, ide untuk menjadikan lembaga agar tetap eksis. Dalam pengelolaan arsip-arsip, tata kelola adminsitrasi diperlukan keseriusan dengan dilakukan penguatan kapasitas dilingkungan Bawaslu Kota Pontianak,” katanya.

Ia menambahkan tantangan pada divisi Humas, Data Informasi, hubungan antar lembaga serta bagian administrasi untuk dapat mengelola serta menciptakan inovasi-inovasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *