Ridwan hadiri Evaluasi dan Raker Penyelesaian Sengketa di Melawi

MELAWI – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kalimantan Barat gelar Evaluasi dan Rapat Kerja divisi Penyelesaian Sengketa bersama Bawaslu Kab/Kota Se-Kalbar di Kabupaten Melawi, Kamis, (25/3/2021).

Kegiatan ini mendapat apresiasi langsung oleh ketua Bawalu Kalbar  Ruhermansyah dalam sambutannya. “Evaluasi menjadi penting guna mengoreksi kerja-kerja divisi Penyelesaian Sengketa yang telah dilaksanakan dan sekaligus berfungsi untuk menyempurnakan program kerja ke depan”, ungkap Ruhermansyah saat membuka kegiatan.

Kegiatan yang dihadiri oleh 14 koordinator divisi (kordiv) Penyelesaian Seketa sekalbar ini merupakan inisiasi Bawaslu Kalbar di bawah koordinasi Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kalbar, Hawad Sriyanto.

Hawad mengungkapkan bahwa giat ini adalah bagian dari evaluasi menyeluruh kerja-kerja Penyelesaian Sengketa dan sekaligus merancang program kerja divisi Penyelesaian Sengketa ke depan.

“Melalui giat Raker ini kami merancang agar kedepan kerja-kerja divisi Penyelesaian Sengketa  dapat terencana dengan baik, baik itu kegiatan eksternal maupun internal,” tegas Hawad.

Kegiatan evaluasi berlangsung dengan suasana yang hangat disela rintik hujan dibumi Uranium, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat.

Di akhir kegiatan, Hawad menekankan agar perencanaan kerja yang disusun tersebut betul-betul berdampak pada peningkatan SDM bidang sengketa.

“Program kerja yang sudah disusun harus memberi dampak kepada peningkatan kapasitas SDM Penyelesaian Seketa seperti SDM Pengelola SIPS, selain itu kegiatan juga harus informatif agar mudah diakses oleh masyarakat”, imbau Hawad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *