Berita  

Ajak Mahasiswa Baru Awasi dan Gunakan Hak Pilih

Budahri Ketua Bawaslu Kota Pontianak saat menjadi narasumber Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Hukum Untan di Aula FH Untan Pontianak, Selasa, (9/8/2022)

PONTIANAK – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pontianak, Budahri mengimbau mahasiswa Baru Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura (FH Untan) Pontianak, untuk aktif menggunakan hak pilih serta berpartisipasi dalam mengawasi Pemilu serentak tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan, Budahri kepada 460 mahasiswa dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Hukum Untan di Aula FH Untan Pontianak, Selasa, (9/8/2022).

“Ingat ya adek-adek mahasiswa, 14 Februari 2024 kita sama-sama menggunakan hak pilih kita di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ungkap Budahri.

Budahri menyampaikan materi tentang syarat-syarat memilih dan hak dipilih berdasarkan Undang-undang 7 Tahun 2017 tentang Pemilu Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran memilih bagi mahasiswa baru yang masih tergolong pemilih pemula.

Pada sesi akhir, Budahri juga mengajak kepada Mahasiswa baru untuk turut aktif mengawasi pemilu sebagai pengawas partisipatif.

“Mari bersama kita awasi pemilu untuk mewujudkan pemilihan umum yang jujur dan adil, kami dari Bawaslu memiliki jargon Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Kita Tegakkan Keadilan Pemilu,”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *