Berita  

Terima Kunjungan Bawaslu Pontianak, Wali Kota Dukung Program Bawaslu

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menerima silaturahmi yang dilakukan oleh Bawaslu Kota Pontianak pada Jum’at (13/03/2020) di ruang VIP Wali Kota Pontianak. Silaturahmi tersebut untuk menyampaikan hasil kinerja Bawaslu Kota Pontianak yang selama ini dilakukan serta beberapa program terkait kepemiluan.

Program yang dipaparkan oleh Bawaslu Kota Pontianak disambut baik oleh Wali Kota seperti sosialisasi pengawasan partisipatif yang dilakukan untuk pemilih pemula disekolah-sekolah.

“Selain sosialisasi, Bawaslu juga harus melakukan pengawasan pembaharuan data secara berkelanjutan dengan bekerjasama Disdukcapil dan BPS”, pintanya.

Ia mengatakan pemutakhiran data penduduk menjadi penting karena setiap tahun jumlah penduduk terus berubah. Sehingga warga Kota Pontianak yang menjadi pemilih tetap menjadi jelas.

Terkait kantor Bawaslu Kota Pontianak, Pemerintah Kota Pontianak akan melakukan pengecekan dilapangan apakah sudah layak untuk pelayanan kepada masyarakat.

Ia berharap kantor Bawaslu Kota Pontianak nantinya akan menjadi layak untuk pelayanan kepada masyarakat. Alokasi penambahan anggaran juga diupayakan Pemerintah Kota Pontianak misalnya untuk dilakukan penambahan ruangan atau rehab bangunan.

“Insyaallah akan ada penambahan alokasi anggaran untuk Bawaslu Kota Pontianak”, tutupnya.

Kemudian Ketua Bawaslu Kota Pontianak, Budahri menyampaikan walaupun sekarang tidak dalam tahapan pemilu atau pilkada di Kota Pontianak, lembaga tetap melaksanakan aktivitas terkait kepemiluan.

“Kami di Bawaslu telah melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif di sekolah dan juga terkait pengawasan pemutakhiran data pemilih”, ucapnya.

Selain sosialisasi dan pengawasan pemutakhiran data pemilih, pihaknya juga secara berkelanjutan melaksanakan diskusi kontinu setiap bulan dengan peserta dari beberapa komunitas, mahasiswa dan lembaga adat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *