• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Pontianak Tingkatkan Pengetahuan PSAP

Diposting oleh : Humas Bawaslu Kota Pontianak
pada : 20 Mei 2021 - 17:33 WIB

PONTIANAK- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pontianak, menggelar rapat peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang penyelesaian sengketa dengan tema Praktikum Penyelesaian Sengketa Antar Peserta (PSAP) di ruang rapat Bawaslu Pontianak dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19, Kamis (20/5/2021).

Kegiatan yang melibatkan unsur pimpinan Bawaslu Pontianak dan staf sekretariat Bawaslu Pontianak diawali dengan pengantar praktikum PSAP yang disampaikan oleh Koordinator Divisi (Kordiv) Penyelesaian Sengketa Bawaslu Pontianak, Ridwan.

Dalam paparannya Ridwan, menyampaikan pentingnya SDM Bawaslu Pontianak untuk terus meningkatkan kapasitas SDM di bidang penyelesaian sengketa secara berkesinambungan.

“Kita sudah mempraktekan sidang mediasi, adjudikasi, musyawarah tertutup, dan musyawarah terbuka, maka juga perlu kita praktekan musyawarah acara cepat sebagai bagian dari penyelesaian sengketa antar peserta agar pemahaman kita menjadi lebih utuh,” ungkap Ridwan.

Ridwan juga mengutarakan pentingnya penggunaan media audio visual dalam mensosialisasikan mekanisme dan tata cara PSAP kepada masyarakat.

“Kita juga perlu memproduksi video pendek untuk di publikasikan di media social sebagai sarana edukasi kepada masyarakat terkait dengan mekanisme PSAP,” ungkap Ridwan.


Bagikan :