Berita  

Bawaslu Kota Pontianak Buka Pendaftaran Pengawas Kecamatan

Ketua Pokja Pembentukan Panwascam Kota Pontianak Sri Eka Karunia Putra

PONTIANAK – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pontianak akan membuka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Pemilu) Kecamatan untuk Pemilu serentak tahun 2024.

Anggota Bawaslu Pontianak, Sri Eka Karunia Putra mengatakan saat ini pihaknya dalam tahap melaksanakan sosialisasi dengan menyebarluaskan informasi mengenai proses mekanisme pelaksanaan, syarat dan jadwal perekrutan Panwascam.

“Kita lakukan sosialisasi dengan menyebarluaskan informasi akan dilaksanakan perekrutan Panwascam untuk wilayah Kota Pontianak,” ungkap Eka, Ketua Pokja Pembentukan Panwascam Kota Pontianak, Senin (12/9/2022).

Ia menjelaskan pada tanggal 15 s/d 21 September ini Bawaslu Kota Pontianak mengumumkan pendaftaran. Pendaftaran dimulai pada tanggal 21 hingga 27 September mendatang.

“Kita sudah membentuk Pokja sesuai dengan pedoman Bawaslu RI dalam pelaksanaan pembentukan Panwascam untuk Pemilu serentak 2024,” ujarnya.

Menurutnya masyarakat yang berdomisili Kota Pontianak dipersilahkan untuk dapat mengikuti seleksi dengan mendaftar sesuai persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan.

Ia menambahkan calon anggota Panwaslu untuk terus memantau laman www.pontianak.bawaslu.go.id atau media sosial Bawaslu Pontianak terkait persyaratan dan berkas yang harus disampaikan ke Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *